Ketum TP PKK Masif Gerakan Kader PKK untuk Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta - Ketum TP PKK Tri Tito Karnavian instruksikan kepada para kadernya tim pelaksana yang tergabung dalam komunitas Wong Kito, yaitu Ibu Melanie Tri Yudho dan Ibu Widi untuk bergerak turun langsung secara door to door membagikan masker dan nasi kotak kepada masyarakat di sekitar kelurahan Cipete Utara Jakarta Selatan. 

Ibu Melanie berkolaborasi dengan Tim PKK di kelurahan Cipete, Oase, Pertamina, Artha Graha Peduli dan Anggota Polsek Taman Puring untuk membagikan masker dan nasi kotak tersebut. 

Sasaran pembagiannya kepada masyarakat yang masih kurang memiliki pemahaman dan kesadaran untuk menggunakan masker, ojek online, ibu hamil dan masyarakat lanjut usia. 

Dalam sambutannya Melanie menyampaikan pesan dari Ketum TP PKK Pusat kepada masyarakat di Kelurahan Cipete Utara Jakarta Selatan untuk tetap melaksanakan pedoman dari protokol kesehatan Covid-19, yaitu memakai masker secara benar, mencuci tangan, jaga jarak, dan hindari kerumunan. Tidak kalah penting juga ia sampaikan untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh yang dapat ditingkatkan melalui rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat dan bervitamin.

PKK sebetulnya dalam penanganan Covid-19 sejak awal telah melaksanakan bantuan, seperti pembagian Sembako dan bagi masker secara mandiri, terlebih saat ini jajaran PKK lebih masif dan intensitasnya lebih gencar lakukan sosialisasi protokol kesehatan, dan secara langsung door to door bagikan masker kepada masyarakat termasuk Sembako dan nasi kotak.(p/ab)