Ketua OSIS SMAN 20 Makassar Jadi Wakil Sulsel Di Ajang Pemilihan Putera Belia

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Ketua OSIS SMAN 20 Makassar, Aryo Noval Lapatau terpilih mewakili Sulawesi Selatan (Sulsel) pada ajang Pemilihan Putera Belia tingkat nasional di Bandung, Oktober mendatang. Aryo mendapat kesempatan ini setelah tampil memukau para juri pada lomba level provinsi yang diikuti pelajar dari Toraja, Maros, Palopo, Soppeng, Makassar dan Pare Pare pada akhir pekan lalu,

Bagi Aryo, ini merupakan penghargaan kedua. Sebelumnya, ia juga terpilih menjadi Duta Narkoba Sulsel. Prestasi Aryo mendapat apresiasi dari Mirdan Midding, kepala sekolah SMAN 20. Menurut Mirdan, keberhasilan Aryo tak lepas dari program yang diusung sekolah yang dipimpinnya dengan tagline Satu Guru Satu Bakat, Satu Siswa Berbakat, Ribuan Bakat Baru. "Selain prestasi diatas, siswa kami juga yang terpilih menjadi duta pelajar dan duta baca Makassar," ujar Mirdan kepada nusakini.com, Senin (6/9/2021).

Mirdan menambahkan program yang diusung SMAN 20, merupakan penajaman dari program Dinas Pendidikan Sulsel yang dicanangkan Prof Muhammad Jufri yakni One School One Product, One School One Innovation. Hasil program ini terbilang signifikan untuk mendongkrak pamor sekolah yang berlokasi di pinggiran kota. "Secara perlahan tapi pasti, sekolah pinggiran mulai menggeser sekolah unggulan di jalur prestasi non akademik," terang Mirdan yang sebelumnya pernah menjadi kepala sekolah di SMAN 3 dan SMAN 21 Makassar. Di kedua sekolah itu, Mirdan juga sukses mengangkat nama sekolah yang dibinanya meraih penghargaan nasional. (ab)