Ketua MPR: Banyak Penyelenggara Negara Tak Paham Tugasnya

By Admin

nusakini.comKetua MPR RI Zulkifli Hasan disela sela kunjungannya saat menghadiri Tabligh Akbar dan Ceramah Empat Pilar Kebangsaan mengatakan untuk peringatan Hari Ulang Tahun ke 58 Kabupaten Lombok Barat, di Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (13/4/2016) 

"Kita sudah memilih demokrasi. Rakyatlah yang berdaulat. Rakyat memilih presiden, gubernur, bupati dan walikota," kata Zulkifli, 

Menurutnya, ketika seorang presiden, gubernur, bupati atau walikota sudah terpilih maka rakyat telah memyerahkan kedaulatannya kepada pemimpinnya. Oleh karena itu, sejak terpilih dan dilantik, seorang pemimpin telah memiliki tugas melayani rakyat dan melayani negara agar negara lebih baik, maju, dan sejahtera sehingga tercapai sila kelima Pancasila. 

Tetapi, lanjut Zulkifli, banyak penyelenggara negara, anggota dewan yang tidak tahu tugasnya. "Akibatnya ada anggota DPR yang tertangkap KPK. Ada bupati yang terjerat narkoba. Bupati Subang tertangkap KPK," ujarnya. 

"Ini karena disorientasi tidak mengetahui tugasnya. Kalau ingin cari proyek jangan jadi anggota dewan, jangan jadi bupati. Tapi, jadilah pengusaha. Sudah ada tempatnya," tegas Zulkifli. (ip/mk)