Ketua DPR: Anak Indonesia Harus Gemar Membaca Al Quran

By Admin

Foto: Dokumentasi Humas DPR  

nusakini.com - Ketua DPR RI Setya Novanto berpesan agar anak Indonesia gemar membaca Al Qur’an, Karena membaca Al Quran merupakan sebuah ibadah yang nilainya tinggi sebagaimana yang telah disampaikan Rasullullah Nabi Muhammad SAW.

“Al Quran adalah panduan sekaligus pedoman seluruh umat Islam yang sudah sangat lengkap membahas aspek kehidupan. Maka sebagai umat muslim hendaknya berusaha untuk senantiasa membaca serta memahami kandungan setiap ayat demi ayat dalam Al-Quran,” pesannnya kepada 1.000 anak yatim piatu saat nonton bareng film “Iqro”, di Bioskop XXI Planet Hollywood, Jakarta, Minggu (12/2/2017).

Politisi Partai Golkar ini, mengungkapkan kegembiraannya dapat menyaksikan film ini bersama anak-anak yatim piatu, karena film ini memberikan arti dan motivasi kepada anak agar bisa dan gemar membaca Al Qur’an.

“Saya sangat gembira bisa bersama-sama 1.000 Anak Yatim menonton film Iqro, karena ini adalah merupakan suatu film yang memberikan arti karena membaca ini (Al Qur’an) harus dimulai membaca yang baik,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar ini menilai, film ini sangat baik bagi pendidikan, menggambarkan bagaimana membaca Al Qur’an dengan baik. Untuk itu film ini diharapkan dapat disaksikan anak-anak Indonesia hingga daerah-daerah pelosok di negeri ini.

“Film Iqro ini sangat baik untuk pendidikan dan bagaimana membaca Al Qur’an dengan betul dan baik. Tadi saya lihat para anak yatim piatu bisa melihat inilah (Film Iqro) merupakan pembelajaran pendidikan yang bisa memberikan arti. Khususnya film ini mudah-mudahan bisa terus ditindaklanjuti ke daerah-daerah lain karena sangat berguna untuk kepentingan bangsa dan kepentingan anak-anak didik di Indonesia, Karena Iqro adalah pembelajaran membaca Al Qur’an yang baik dan utama,” tegasnya.

Dengan sangat antusias, Setya Novanto menceritakan bahwa karena dengan adanya Al Qur’an, kita bisa melihat bersama ini memberikan arti yang sangat besar, sehingga pendidikan yang sekarang bisa dialami dan bisa memberikan arti yang sangat besar untuk anak-anak yang sedang belajar.

“Harapan saya dengan Film Iqro ini yang sangat berbobot dan memberikan arti ini bisa diteruskan ke daerah-daerah terpencil karena pembelajaran agama dan pendidikan sangat penting yang memberikan arti luar bisa. Karena Iqro adalah pembelajaran membaca Al Qur’an yang baik dan utama,” tegasnya.(p/mk)