Kesiapan Penyelenggaraan Official Test MotoGP Akan Dilaporkan ke Presiden

By Abdi Satria


nusakini.com-Mandalika-Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022 Hadi Tjahjanto mengaku cukup puas melihat persiapan penyelenggaraan Mandalika MotoGP Official Test 2022. Hal ini disampaikan Hadi saat melakukan pengecekan langsung ke Pertamina Mandalika Circuit di Lombok, Rabu (9/2).

“Saya akan melaporkan semua persiapan ini ke Presiden,” kata mantan Panglima TNI ini. Dalam kunjungan ke Pertamina Mandalika Circuit, Hadi didampingi, di antaranya Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC, Arie Prasetyo, Direktur Motor Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria, Wakil Dirut MGPA Cahyadi Wanda.

Selain melihat areal ruang kontrol, Hadi dan rombongan juga melihat area padock, area logistic tim dan pebalap. Hadi juga menyaksikan langsung kesibukan kru tim balap yang menyiapkan perlengkapan dan persiapan untuk setting paddock.

Sebelumnya, Hadi juga memimpin rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan event MotoGP di kantor ITDC. Bahasan utama dalam rapat itu selain kesiapan area sirkuit, juga soal 

kesiapan akomodasi untuk event balap MotoGP pada bulan Maret mendatang.

Menurut Hadi, kesiapan akomodasi terus diupayakan untuk dipenuhi karena akomodasi yang ada di lombok kurang dinilai masih belum cukup. “Kami akan upayakan untuk membangun camping camping dan bobobox,” ujarnya.

Dikatakan, saat ini masih mencari lokasi yang ideal. “Kalo sudah dibangun, baru akan kita sampaikan calon penonton yang membeli tiket, kita sampaikan akomodasi ada didekat mandalika mereka juga ada fasilitas tiket resto, masjid agar masyrakat memilih,” jelasnya.

Dikatakan, kondisi saat ini, masyarakat masih bertanya apakah akomodasinya ada? “Makanya kami terus berkoordinasi termasuk untuk menyiapkan shuttle bus dan pintu-pintu masuknya. Kami treus kaji dan secepatnya akan direalisasikan,” ujarnya.

Hadi juga akan mendekati komunitas-komunitas, seperti pengguna motor besar atau komunitasi mobil. :Kita tawarkan mereka semacam tempat khusus untuk kamping. Jika memang berminat, akan disiapkan,” kata Hadi.

Direktur MGPA, yang juga CEO Panitia Balapan Mandalika MotoGP 2022, Priandhi Satria memastikan persiapan berjalan lancar. Mandalika MotoGP Official Test 2022 akan digelar pada 11-13 Februari 2022.(rls)