Kerja Bakti di Kelurahan Pulau Harapan Libatkan Warga

By Al


nusakini.com - Jakarta - Kerja bakti yang digelar di Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara bersama ASN dan petugas gabungan juga melibatkan warga sekitar.

Lurah Pulau Harapan, Adi Apandi mengatakan, petugas gabungan yang mengikuti kerja bakti hari ini meliputi petugas kebersihan pantai, personel Gulkarmat, pengurus RT/RW dan LMK wilayah RW 01 dan RW 02. 

"Kerja bakti kali ini tepatnya dilakukan di depan kantor urusan agama (KUA) dan samping Madrasah Aliyah Negeri (MAN)," ujarnya

Menurutnya, kerja bakti yang mengerahkan sebanyak 50 orang dari unsur masyarakat, PJLP dan ASN kelurahan tersebut, dilakukan rutin setiap hari Jumat (Jumat bersih), adapun lokasi biasanya selain sesuai kebutuhan juga menindaklanjuti usulan warga.

"Warga kita himbau agar membudayakan gerakan 3M (Menutup, Menguras, Mengubur) untuk menjaga wilayah tetap bersih," terangnya.

Ditambahkannya, dalam kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh kader Jumantik untuk melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), pemantauan jentik nyamuk di kantor KUA dan MAN serta sosialisasi pentingnya menjaga kebersihan. 

"Sampah yang berhasil dikumpulkan sebanyak 2 kubik untuk sementara ditampung di TPS sementara menunggu kedatangan kapal KM Bersih Laut," tandasnya.