Kemnaker Tanda Tangani MoU dengan iBolz

By Admin

nusakini.com--Dalam rangka memaksimalkan informasi dan layanan publik bidang ketenagakerjaan, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggandeng PT iBOLZ Digital Indonesia sebagai mitra kerja. Melalui penandatanganan kerjasama, Kemnaker resmi menggunakan platform iBOLZ pada aplikasi NAKERTV TV.   

"Dengan adanya NAKER TV ini lebih cepat dan lebih massif. Ini bagusnya iBOLZ. Hanya bagi kita, bagaimana kita menyiapkan informasi yang akurat tentang kinerja kita,"ujar Sekretaris Jenderal Kemnaker, Abdul Wahab Bangkona, saat memberikan sambutan dalam forum penandatanganan kerjasama tersebut, di Kantor Kemnaker, Jakarta Selatan, Selasa (26/7).  

Wahab menjelaskan, kerjasama ini tidak hanya berlaku pada aplikasi berbasis android saja, namun berlaku pada semua platform. Ia menambahkan, aplikasi akan mendekatkan Kemnaker dengan stakeholder ketenagakerjaan. Sekaligus memudahkan masyarakat untuk terus ,mengikuti jalannya revolusi mental ketenagakerjaan.  

"Kerjasama ini akan memperkuat kita semua," imbuh Wahab. 

Untuk diketahui, aplikasi NAKER TV bisa didownload melalui google play store dan APP Store di aplikasi android atau IOS. Aplikasi ini direncanakan dilaunching dalam waktu dekat.  

Sebagaimana diketahu, Kemnaker terus melakukan perbaikan sistem penyajian informasi ketenagakerjaan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi ketenagakerjaan baik dalam lingkup agenda dan kebijakan Menteri Ketenagakerjaan maupun jajaran dibawah naungannya. 

Aplikasi ini diharapkan menjadi sarana informasi ketenagakerjaan bagi rakyat Indonesia. Dengan megoptimalkan penggunaan aplikasi NAKER TV, masyarakat bisa mengetahui secara langsung kegiatan dan kebijakan Kemnaker serta informasi-informasi lain yang sarat edukasi terkait ketenagakerjaan nasional.(p/ab)