Kemnaker Genjot Revitalisasi BLK Cikole

By Admin

nusakini.com--Tak bisa dipungkiri, keberadaan Balai Latihan Kerja (BLK) sangat menunjang peningkatan maupun pengembangan kompetensi masyarakat. BLK, memegang peran yang sangat signifikan terhadap daya saing bangsa dan negara terkait kompetensi tenaga kerjanya. 

BLK Cikole Lembang sebagai BLK yang khusus memberikan pelatihan kerja di bisang pertanian, peternakan, perkebunan, mekanisasi pertanian, proses pertanian dan perikanan menjadi solusi tersendiri bagi masyarakat yang memilki minat dan kemauan untuk meningkatkan kompetensi di bidang tersebut. Hal ini disampaikan oleh Kepala BLK Cikole-Lembang, Aan Subhan, di Lembang, Jawa Barat, Minggu (2/10). 

"BLK Cikole, Lembang merupakan Balai Latihan Kerja yang khusus menaungi bidang pertanian. Meliputi petanian itu sendiri, peternakan, perkebunan, mekanisasi pertanian, proses pertanian dan perikanan," ujar Aan. 

Ia berharap, keberadaan BLK Cikole bisa dimanfaatkan secara maksimal ioleh masyarakat. Dengan mendapat keterampilan di BLK, masyarakat diharapkan dapat melakoni wirausaha secara mendiri maupun bekerja di industri pertanian.  

"Kami mengajak masyarakat untuk mengoptimalkan BLK Lembang untuk meningkatkan kompetensi khususnya di bidang pertanian," papar Aan. 

Ia menambahkan, saat ini BLK Cikole juga tengah memasuk tahap revitalisasi sarana dan prasara perlatihan. Perlengkapan pertanian, bendungan air, tempat pelatihan, dan gedung pemasaran hasil pertanian sudah hampir rampung di renovasi.(p/ab)