Kemhan RI Terima Kunjungan Delegasi Defence Services Command and Staff College Srilanka

By Admin

nusakini.com--Kementerian Pertahanan Republik Indonesia menerima kunjungan Delegasi Defence Services Command and Staff College (DSCSC) Srilanka. Delegasi berjumlah 23 orang dipimpin oleh Mayjen GVDUA Perera dan diterima oleh Kasubdit Kerjasama Pendidikan dan Materiil Direktorat Kerjasama Internasional Ditjen Strahan Kemhan RI Kolonel Budi Prasetyono, S.T., Rabu (3/8) di kantor Kemhan, Jakarta. 

Melalui kunjungan tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam mempererat dan meningkatkan hubungan kerjasama Indonesia dan Srilanka khususnya kerjasama di bidang pertahanan yang selama ini sudah terjalin baik.

“Selamat datang, terimakasih telah memilih Indonesia menjadi salah satu tujuan kunjungan study tour bagi Siswa DSCSC Sri Lanka. Kunjungan ini diharapkan akan meningkatkan kerjasama pertahanan yang saling menguntungkan bagi kedua negara”, ungkap Kasubdit Kerjasama Pendidikan dan Materiil Direktorat Kerjasama Internasional Ditjen Strahan Kemhan RI dalam sambutannya saat menerima Delegasi DSCSC Srilanka.

Selama di Kemhan RI, Delegasi DSCSC Sri Lanka mendapat kesempatan menerima penjelasan mengenai kedudukan, tugas dan fungsi dari Kemhan RI serta penjelasan tentang kebijakan Kemhan RI terkait isu-isu yang berkembang di kawasan regional maupun internasional. Selain itu, DSCSC Sri Lanka juga diberikan kesempatan sesi tanya jawab dengan Pejabat Kemhan RI. (p/ab)