Kemhan RI Terima Delegasi Australian Command Staff and Collage

By Admin

nusakini.com--Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemhan RI) melalui Direktorat Kerjasama Internasional Direktorat Jenderal Strategi Pertahanan (Ditkersin Ditjen Strahan) Kemhan RI mererima kunjungan Delegasi dari Australian Command Staff and Collage (ACSC). Delegasi berjumlah 13 orang dipimpin oleh Director ACSC Group Captain Dennis Tan dan didampingi staf dari Kedutaan Besar Australia. 

Dalam kunjungan tersebut, Delegasi ACSC diterima oleh Kasubdit Kerjasama Pendidikan dan Materiil Ditkersin Ditjen Strahan Kemhan Kolonel Budi Prasetyo, ST., serta sejumlah pejabat di lingkungan Ditjen Strahan Kemhan di kantor Kemhan RI, Jakarta, kemarin.

Kunjungan Delegasi ACSC ke Kemhan RI ini merupakan bagian dari kunjungan study tour-nya ke Indonesia guna mengenal lebih dekat tentang Indonesia yang diharapkan dapat meningkatkan hubungan kerjasama pertahanan kedua negara yang telah berjalan baik selama ini.

Selama kunjungan di Kemhan RI, Delegasi ACSC mendapatkan kesempatan menerima paparan tentang profile Kemhan RI dan diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab mengenai isu keamanan dan tantangan bersama saat ini baik di kawasan regional maupun global. (p/ab)