Kemenpora-DPR Bahas Venue Asian Games 2018

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Komisi X DPR RI membahas tentang kemungkinan perubahan venue dalam rangka persiapan Asian Games 2018. Hal itu dikatakan Juru Bicara Kemenpora Gatot Dewa Brata di Jakarta, Senin (25/4/2016). Gatot menjelaskan juga bahwa masih ada beberapa kemungkinan cabang olahraga yang bisa berubah tempat penyelenggaraannya. "Seperti cabang Aquatik masih bisa dibicarakan dan yang lainnya juga. Penjelasannya nanti setelah rapat koordinasi komite Asian Games 2018," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa saat ini sudah mengomunikasikan dengan Kementerian PUPR untuk membahas biaya anggaran perbaikan tempat.

"Kami dan Kementerian PUPR sudah membahas berapa saja anggaran yang dibutuhkan pada setiap venue untuk memenuhi syarat, hanya saja bukan kapasitas saya untuk menyampaikan nominal anggaran tersebut," kata Gatot.

Sebelumnya, untuk lintasan atletik, Asosiasi Atletik Asia (AAA) menilai Stadion Madya Senayan di Jakarta layak sebagai lokasi penyelenggaraan perlombaan atletik Asian Games 2018 karena sudah memiliki sertifikat kelas 2 standar IAAF.(ab)