Kemenag Berikan Akses Seluas-luasnya Terhadap Layanan Kitab Suci

By Admin

nusakini.com--Dalam konteks peningkatan kualitas kehidupan keagamaan, Kemenag memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarakat terhadap layanan kitab suci. Tidak kurang 1,2 juta eksemplar Al Quran, 16.624 Alkitab, dan 7.500 Injil telah diadakan untuk didistribusikan selama 2015 dan 2016. 

"Bahkan, untuk lebih memudahkan akses masyarakat, Kemenag sudah merilis Al Quran digital yang bisa diakses secara gratis melalui ponsel," ujar Menag dalam Pers Briefing 2 Tahun Kerja Nyata Jokowi-JK di Kantor Staf Kepresidenan Jakarta, Senin (24/10). 

Ditandaskan Menag, hal tidak kalah penting dari pelaksanaan tugas Kementerian Agama adalah meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama. Dikatakannya, sejumlah dialog lintas iman terus dilakukan untuk mewujudkan Indonesia damai dan toleran. 

Kemenag mencatat, indeks kerukunan umat beragama tahun 2015 masuk ke dalam kategori baik dari skala 100, rata-rata indeks kerukunan adalah 75,36%. Terkait Pilkada 2017, Kemenag bersama tokoh agama berkomitmen penuh mengawal pilkada langsung 2017 di seluruh Indonesia, agar tetap terjaga kerukunan antarumat beragama. 

Dua tahun Kerja nyata dan selanjutnya, Kementerian Agama akan terus melakukan kerja nyata dan kerja keras melayani umat dan rakyat Indonesia. (p/ab)