Kemenag Beri Penghargaan Guru dan Dosen di Pendis Ekspo 2017

By Admin

nusakini.com--Kementerian Agama akan memberikan penghargaan kepada para guru dan dosen Pendidikan Agama Islam (PAI). Direktur Pendidikan Agama Islam (PAI) Imam Safei menuturkan bahwa pemberian penghargaan dilakukan dalam rangkaian Anugerah Apresiasi Pendidikan Islam di ajang The International Islamic Education Expo (IIEE) 2017. 

IIEE berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tanggerang Selatan, 21 - 24 November 2017. Menurut Imam, pemberian penghargaan kepada guru dan dosen PAI merupakan bentuk perhatian Kementerian Agama kepada mereka yang telah berjasa dalam pembinaan dan pengembangan pendidikan agama Islam pada sekolah dan perguruan tinggi umum di Tanah Air. 

Imam mengatakan bahwa ada tiga kategori penerima penghargaan, yaitu: Guru PAI Inovatif, Guru PAI Dedikatif, dan Dosen PAI Produktif. 

“Kegiatan ini bertujuan memberikan penghargaan kepada guru yang memiliki inovasi, inspirasi, dan loyalitas, serta dosen produktif dalam penyelenggaraan dan kegiatan pendidikan agama Islam di sekolah dan kampus,” ungkap Imam di Jakarta, Senin (20/11). 

Penghargaan Apresiasi Pendidikan Islam untuk guru dan dosen PAI ini akan diserahkan pada penutupan IIEE, 23 November. “Penghargaan berbentuk Piagam Penghargaan dari Menteri Agama RI dan Bantuan dari Kementerian Agama RI,” tandasnya.(p/ab)