Kelurahan Tanah Tinggi Miliki 14 Posbindu

By Al


nusakini.com - Jakarta - Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, telah membentuk 14 pos pembinaan terpadu (Posbindu) di wilayahnya. Setiap bulan, Posbindu melakukan pemantauan dan edukasi kesehatan kepada anggotanya.

Sekretaris Lurah Tanah Tinggi, Atik Kusmiati mengatakan, Posbindu dibentuk di Setiap RW. Masing-masing RW fokus melakukan pembinaan terpadu dan monitoring deteksi dini faktor risiko penyakit tidak menular.

"Sudah lengkap pengkaderan yang kami lakukan, sekarang di setiap RW ada Posbindu gabungan dari warga usia 15 tahun hingga 60 tahun ke atas," ujarnya

Ditambahkan Atik, hari ini, Posbindu menggelar layanan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pandawa, Tanah Tinggi. Dalam kegiatan itu terdapat pelayanan pemeriksaan tekanan darah, berat badan dan pemeriksaan kolesterol.

Ketua Posbindu Tanah Tinggi, Tuti Setiawati mengungkapkan, kegiatan di RPTRA ini telah berlangsung rutin setiap bulan sejak November 2017.

"Tujuannya mengontrol dan menjaga kesehatan warga secara optimal melalui sistem rujukan Posbindu ke Puskesmas. Hari ini ada 18 orang dewasa dan 30 orang lansia yang kami periksa," tandasnya.(pr/kj/al)