Kelurahan Sukabumi Utara Gelar Vaksinasi Door to Door

By Al


nusakini.com - Jakarta - Layanan vaksinasi bagi warga terus digencarkan Kelurahan Sukabumi Utara, Kebon Jeruk Jakarta Barat. Untuk semakin memudahkan warga mendapatkan layanan vaksin, Kelurahan Sukabumi Utara menggelar layanan vaksin secara door to door di RT 10 dan 12, RW 09.

Lurah Sukabumi Utara, Tri Nanda Puspitosari mengatakan, dipilihnya dua lokasi tersebut lantaran berdasarkan data yang dimiliki masih terdapat warga yang belum mendapatkan vaksin karena alasan tertentu.

"Jadi sekarang kami sambangi ke rumah, ditanya kenapa belum vaksin? Kebanyakan karena kondisi kesehatan tapi ada juga yang hingga kini masih merasa takut divaksin. Total ada tujuh rumah yang disambangi di dua RT tadi," ujar Tri

Dikatakan Tri, penyisiran warga yang belum vaksin secara door to door merupakan salah satu upaya untuk memastikan semua warga sudah mendapatkan vaksin.

"Hanya sebagian kecil yang masih belum vaksin. Makanya kami tetap gencarkan sosialisasi dan meyakinkan warga agar mau divaksin karena vaksin ini aman dan halal," katanya.

Pihaknya, sambung Tri, juga telah berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk bersama-sama menggelar layanan vaksinasi dan sosialisasi pentingnya vaksin di masa pandemi seperti saat ini.

"Kolaborasi ini sangat membantu untuk menarik minat warga agar mau mengikuti vaksin," tandasnya.