Kelurahan Rorotan Gencarkan Vaksinasi Dinamis COVID-19

By Al


nusakini.com - Jakarta - Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara mengadakan vaksinasi dinamis COVID-19 bagi warga usia 18-59 tahun yang tinggal di RW 12 dan 13.

Sekretaris Kelurahan Rorotan, Nani menuturkan, hari ini tercatat ada 579 warga dari dua RW tersebut yang mengikuti vaksinasi dinamis COVID-19.

"Setelah melalui tahapan pemeriksaan kesehatan hanya 542 orang yang berhasil divaksin. Sedangkan 37 orang lainnya harus ditunda karena ada gangguan kesehatan seperti hipertensi dan lainnya," ujar Nani

Pihaknya, sambung Nani, terus meningkatkan kerja sama dan koordinasi dengan Puskesmas Kelurahan Rorotan, pengurus RT/RW, kader Dasawisma, dan elemen terkait lain untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi ini.

"Secara intensif kami berkoordinasi dengan jajaran terdekat dengan warga untuk memberikan pemahaman kepada warga agar mau divaksinasi," ucapnya.

Ditambahkan Nani, sosialisasi tentang manfaat vaksinasi di masa pandemi COVID-19 masih terus digencarkan. Pihaknya juga terus mengimbau masyarakat akan pentingnya vaksinasi COVID-19, yakni meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap COVID-19.

Menurutnya, vaksinasi adalah salah satu bentuk perlindungan dari COVID-19. Diharapkan warga setempat juga semakin sadar dan disiplin mematuhi protokol kesehatan 5M.

"Semoga masyarakat bisa memahami hal ini dan kasus segera turun sehingga aktivitas kembali normal," tandasnya.