Kelurahan Pulau Tidung Fasilitasi Warga Pasarkan Produk Unggulan

By Al


nusakini.com - Jakarta - Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan memfasilitasi warga yang ingin memasarkan usaha produk olahan atau suvenir dengan menyediakan stan pameran produk unggulan di kantor kelurahan setempat.

Lurah Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Cecep Suryadi mengatakan, ruangan seluas sekitar 3x4 meter persegi tersebut dibangun di halaman kantor kelurahan atau tepat di dekat mesin anjungan tunai mandiri (ATM) agar mudah terlihat oleh pengguna mesin ATM atau wisatawan.

"Stan pameran produk unggulan ini untuk mendukung kegiatan PKK mart serta memfasilitasi warga binaan program PKT untuk memasarkan produk unggulannya," ujar Cecep

Dikatakan Cecep, omzet dari ruang pamer dan pemasaran produk unggulan ini setiap hari bisa mencapai Rp 300 - 400 ribu. Sedangkan saat akhir pekan atau jika ada kegiatan di Pulau Tidung, omzet yang didapat bisa mencapai Rp 500 - 1 juta.

Tak hanya itu, selain melalui pemasaran langsung, PKK Mart juga memasarkan penjualannya melalui perusahaan belanja online.

"Stan ini dikelola oleh PKK Mart, warga bisa menitipkan produknya di sini," tandasnya.