Kelurahan Joglo Gencarkan Vaksinasi untuk Warga Usia 18 Tahun ke Atas

By Al


nusakini.com - Jakarta - Kelurahan Joglo, Kembangan, Jakarta Barat, terus menggencarkan vaksinasi COVID-19 bagi warga usia 18 tahun ke atas. Ditargetkan sebanyak 2.000 warga atau sekitar 99,9 persen dapat divaksinasi hingga 19 Juni 2021.

Sekretaris Kelurahan Joglo, Sri Bawoningsih mengatakan, saat ini pihaknya tengah menggelar vaksinasi di beberapa tempat seperti RPTRA Joglo, Kompleks DKI Blok R, RT 12/04.

"Sejak tanggal 9 hingga 13 Juni lalu sudah 608 warga usia 18 tahun ke atas mendapatkan vaksinasi COVID-19. Kami melibatkan tenaga medis dari Puskesmas Kelurahan Joglo untuk nakesnya," ujar Sri

Dikatakan Sri, bagi warga usia 18 tahun ke atas yang hendak mendapatkan vaksinasi COVID-19 cukup membawa KTP sesuai domisili serta melakukan pendaftaran di lokasi vaksinasi COVID-19.

"Target harian kami dapat memvaksin 200 warga. Antusiasme warga untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 juga cukup tinggi," katanya.

Sejauh ini, sambung Sri, pihaknya menggandeng RT/RW, kader PKK, kader Dasawisma, kader Jumantik, dan LMK untuk membantu menyosialisasikan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ke warga.

"Kami juga berharap adanya kesadaran warga untuk mendatangi lokasi vaksinasi COVOD-19 seperti di RPTRA Joglo ini," tandasnya.