Kelurahan Cipete Utara Miliki 20 Bank Sampah

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Kelurahan Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan terhitung telah memiliki 20 bank sampah. Dari jumlah itu, ada satu bank sampah yang baru saja diresmikan pada pekan lalu.

Lurah Cipete Utara, Muhammad Yohan mengatakan, bank sampah yang baru saja diresmikan berada di lingkungan RW 06 dengan nama Bank Sampah Kober II. "Pada Juli 2017, kami baru punya 10 bank sampah. Sekarang sudah sampai 20 bank sampah," ujarnya

Ia merinci, 20 bank sampah yang telah dibentuk terdiri dari 11 Bank Sampah RW, dua Bank Sampah RT, satu Bank Sampah Kelurahan, lima Bank Sampah Sekolah dan satu Bank Sampah Transito.

Menurutnya, antusiasme warga untuk menjadi nasabah bank sampah di wilayahnya terbilang cukup tinggi. Jumlah timbangan sampah yang disetor warga tiap pekan di masing-masing bank sampah antara 200-1.200 ton. "Masyarakatnya cukup aktif. Kami harapkan nasabah bank sampah kami juga bisa terus bertambah," katanya.

Camat Kebayoran Baru, Aroman mengakui, Kelurahan Cipete Utara merupakan salah satu kelurahan yang aktif dalam bank sampah. Diharapkan kegiatan ini bisa diikuti kelurahan lainnya di Kebayoran Baru. "Saya mendorong kelurahan lain terus mengembangkan bank sampah," tandasnya.(pr/kj/al)