Kelurahan Cilangkap Dapat Bantuan Timbangan Digital dan Mesin Pencacah Sampah

By Al


nusakini.com - Jakarta - Kelurahan Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (15/6), memberikan bantuan berupa lima alat timbang digital dan satu mesin pencacah sampah dari CSR PT Askrindo Syariah dan T'Care di halaman RPTRA Garuda.

Kasudin Lingkungan Hidup Jakarta Timur, Herwansyah mengatakan, bantuan perlengkapan bank sampah ini sangat bermanfaat bagi warga yang sedang gencar mengurangi volume sampah sebelum dibuang ke TPST Bantar Gebang, Bekasi.

"Timbangan ini sangat diperlukan di bank sampah. Karena kita jadi tahu berapa volume pengurangan sampah yang dikelola di bank sampahnya. Karena sampah organik di bank sampah juga memiliki nilai ekonomi saat dijual ke pengepul," kata Herwansyah

Diakuinya, selama ini pihaknya sudah lama berkolaborasi dengan T'Care dalam mengelola sampah dan limbah di masyarakat.  

Direktur Program T'Care, Rebi Bagja Herdian menjelaskan, pihaknya selalu kolaborasi dengan PT Askrindo Syariah untuk mengelola lingkungan dengan mengajak lapisan masyarakat, guna mendukung Pemprov DKI Jakarta mengurangi volume sampah.

"Kami harapkan peralatan ini dapat membantu program bank sampah warga," kata Rebi.

Sementara, General Manager PT Askrindo Syariah, Hedi Fahradil menambahkan, program pemberian bantuan peralatan bank sampah ini merupakan bagian dari kegiatan kolaborasi sosial berskala besar (KSBB) dalam penanganan sampah.

"Program ini akan terus berkesinambungan dalam membantu program Pemprov DKI khusus penanganan sampah. Perusahaan kami juga sangat peduli lingkungan," tandasnya.