Kelulusan Siswa 100%, Kepsek SMAN 20 Makassar: Jaga Nama Baik Almamater

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-SMAN 20 Makassar merilis daftar siswa yang lulus pada tahun pelajaran 2019-2020. Sebanyak 179 dari dua program studi, MIPA dan IPS semuanya dinyatakan lulus. Mirdan Midding selaku kepala sekolah yang berlokasi di kawasan Barombong ini mengungkapkan rasa bangganya kepada anak didiknya. 

Menurut Mirdan, selain kelulusan mencapai 100%, prestasi akademik dan non akademik mengalami peningkatkan yang signifikan. "Alhamdulillah, sejumlah terobosan yang kami lakukan berdampak positif pada anak didik," ujar Mirdan kepada nusakini.com, Sabtu (2/5/2020).

Mirdan merujuk sejumlah program dan pembangunan fisik sekolah yang dijalankan setahun terakhir. Diantaranya, pemenuhan sarana berstandar layak dan fasilitas belajar. "Yang terbaru, kami baru saja menyelesaikan pembangunan taman Prof Andalan yang tujuannya agar anak didik bisa berinteraksi secara positif," beber Mirdan yang juga pernah menjadi kepala sekolah di SMAN 3 dan SMAN 21 Makassar ini.

Pada kesempatan ini, Mirdan juga mengungkapkan harapannya kepada para anak didiknya yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. "Jaga nama baik almamater. Fokus menghadapi tantangan di perguruan tinggi," tutur Mirdan.


Mirdan optimitis anak didiknya bisa bersaing di perguruan tinggi. Bukan sekadar akademik tapi juga sikap. Pasalnya, selama mengikuti proses pembelajaran di SMAN 20 Makassar, setiap anak mendapatkan pendidikan dengan misi sekolah ramah anak"Seluruh elemen di SMAN 20 berkomitmen sama yakni sekolah ramah anak dan peradaban Makassar. Saya yakin dengan suasana yang ramah dan nyaman, proses belajar dan mengajar di sekolah bakal lancar. Hasilnya akan lahir anak didik yang berkualitas," tegas Mirdan. (ab)