Kejurprov Slalom IMI Sulsel Ramaikan Pergelaran Bantimurung Keren

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Kejurprov Slalom mobil IMI Sulsel bakal meramaikan pergelaran Bantimurung Keren yang berlangsung di Pelataran Parkir Kawasan Wisata Bantimurung, Kabupaten Maros, 3-5 Juni. Selain lomba slalom, kegiatan tahunan ini juga diwarnai dengan sejumlah konten acara. Diantaranya, night run, pasar UMKM, kontes motor dan car meet.

"Bantimurung Keren bakal menghadirkan banyak keseruan dengan menghadirkan artis dan band ibukota seperti Souljah, Ipang, Kotak dan Netral," ujar Affandi Ibrahim, penyelenggara Bantimurung Keren kepada awak media Makassar, Kamis (2/6/2022). Rencananya, pintu buat penonton mulai dibuka pada pukul 07.00 WITA sampai selesai dengan harga tiket Rp50 ribu/hari. Sedang harga tiket terusan Rp.125 ribu/3 hari.

Di tempat terpisah, Sonicspeed sebagai penyelenggara lomba slalom mengungkapkan komitmennya untuk mengutamakan keselamatan peserta dan penonton pada lomba nanti. Apalagi, lomba slalom ini lebih mengedepankan keterampilan skill dan teknik peserta. "Sampai hari ini sudah 61 starter yang sudah mendaftar. Kami sendiri menargetkan 100 starter," kata Wawan Wirawan, Ketua Harian Sonicspeed Indonesia dalam jumpa media di sekretariat panpel.

Menurut Wawan, meski berlabel Kejurprov, para peslalom tak hanya berasal dari Sulawesi Selatan tapi juga dari Kalimantan Timur dan Sulawesi Tenggara. "Kabupaten Maros jadi lokasi pelenggarara perdana. Setelah ini kami juga menghelat agenda sama di Bone, Makassar dan Bantaeng. Itulah mengapa kami tak lupa mengucapkan terima kepada sejumlah komunitas mobil slalom di Makasssar," terang Wawan.


Kelas U-23 Pemula

Berbeda dengan penyelengaraan sebelumnya, kali ini sonicspeed juga memperlombakan kategori U-23. Tujuannya, untuk memberikan kesempatan peslalom muda mendapatkan jam terbang yang nantinya berguna saat mereka mengikuti lomba level nasional. "Banyak peslalom asal Sulsel yang meraih trofi juara nasional. Diantaranya Noval dan Suwandi. Saat ini, sudah 17 starter muda yang sudah mendaftar," papar Wawan.

Pada kesempatan sama, Ketua Sonicspeed Indonesia, Kurniati Amir mengaku bersyukur bisa kembali menggelar lomba setelah sempat vakum selama pandemi. "Untuk slalom, kami terakhir menyelenggarakanya pada 2019. Semoga lomba nanti berjalan sukses dan lancar sehingga kami bisa menggelar lomba lanjutan," pungkas Kurniati. (ab)