nusakini.com - Jakarta - Kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) di Jakarta Pusat kembali digelar. Kali ini kegiatan tersebut dihelat di Ruang Publik Teroadu Ramah Anak (RPTRA) Beringin, Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih.

Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian mengatakan, kegiatan ini bukan hanya rutin dilaksanakan setiap tahun. Namun juga sebagai pengingat bagi warga akan pentingnya ketahanan tatanan warga.

"Dimulai dari tatanan yang paling kecil itu keluarga. Kalau keluarga sehat, sejahtera dan kokoh akan berdampak pada tatanan di atasnya," ujarnya

Andri menjelaskan, kegiatan ini digelar sebagai tindak lanjut pencanangan TMKK tingkat Provinsi DKI Jakarta dan tingkat Kota Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. Dalam kegiatan tersebut dibuka sejumlah pelayanan seperti pelayanan kesehatan umum, donor darah, pelayanan administrasi kependudukan, pembagian sembako dan lain-lain.

Sementara itu, Seno Margono, penyedia pelayanan kesehatan di TMKK menjelaskan, pihaknya menyiapkan lima petugas kesehatan untuk memeriksa kesehatan warga secara gratis.

"Kita sediakan obat-obatan dan apoteker. Termasuk dokter dan perawat untuk pengecekan darah dan pelayanan kesehatan umum. Kami layani sekitar 150 warga," tandasnya.