Kegiatan Sosialisasi Penyuluhan Program Keamanan dan Lingkungan di Kecamatan Biringkanaya

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Camat Biringkanaya DR.Andi Syahrum Makkuradde membuka sosialisasi penyuluhan penyelenggaraan keamanan dan kenyamanan Lingkungan Tahap VII Tingkat Kecamatan Biringkanaya Tahun 2019 yang diadakan di Kantor Kecamatan Biringkanaya pada hari Selasa (17/9) di Aula Kantor Camat lantai 3.

Dalam sambutannya Camat menyampaikan agar kita terus bersama menjaga Keamanan dan Kenyamanan Wilayah yang ada di Kecamatan Biringkanaya , Peran ketua RT dan RW dalam lingkungan Kelurahan sangat dibutuhkan peran aktifnya dimasyarakat dalam hal Kenyamanan Warganya.

Sosialisasi Penyuluhan diselenggarakan oleh bagian Trantip Kecamatan dengan menghadirkan Ketua RW dan Ketua RT setiap Kelurahan.

Narasumber dalam Penyuluhan ini adalah Ketua PKK Kecamatan Biringkanaya Hj Sitti Syahriaty Sahrum SS ,M Hum dan Koslan Rerega dari KesbangPol Kota Makassar.

Peserta Kegiatan Sosialisasi Penyuluhan penyelenggaraan Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan diikuti oleh Ketua - ketua RW dan RT ,

Dalam sosialisasi yang digelar ada beberapa yang disampaikan dari Pemateri kepada Ketua RW Dan Ketua RT yang hadir dalam Sosialisasi , salah satunya adalah Peran serta ketua RW dan RT untuk mendekati warganya untuk bersama - sama peduli atas Keamanan dan Kenyamanan.

Penyelenggaraan Sosialisasi Penyuluhan Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan bertujuan memberikan penyuluhan kepada warga dalam meningkatkan kenyamanan lingkungan dan Keamanan serta memberikan rasa aman kepada Warga.(R/Rajendra)