Kecewa Pejabat Pajak Tertangkap KPK, Menkeu Ajak Seluruh Pegawai Bersihkan Kemenkeu

By Admin

Menteri Keuangan Sri Mulyani 

nusakini.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati tak dapat menyembunyikan kekecewannya setelah mendapati pegawai Direktorat Jenderal Pajak Jakarta tertangkap Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan juga mendapatkan berita penangkapan aparat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai oleh Kepolisian RI di Semarang.

Sebagaimana diungkapkan saat ia menyampaikan rasa terima kasihnya pada jajaran pegawai Direktorat Jenderal Pajak yang berhasil mengamankan pelaksanaan program pengampunan pajak (tax amnesty) tahap pertama akhir September lalu, kali ini Menkeu Sri Mulyani juga meluapkan kekecewaannya atas penangkapan itu dengan menyampaikan surat yang ditulisnya secara langsung.

“Saya dan kita semua yang memiliki komitmen untuk menjalankan tugas dan amanah menjaga dan mengelola keuangan negara dengan penuh integritas, kejujuran, profesionalisme, dan dedikasi tinggi, pasti merasakan kekecewaan yang mendalam atas tindakan mereka yang mengkhianati nilai-nilai baik dan prinsip integritas yang kita jaga,” kata Sri Mulyani melalui surat yang ditulisnya Selasa (22/11/2016) kemarin.

Dalam suratnya itu, Sri Mulyani mengajak kepada seluruh jajaran dan staf Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk menyalurkan kekecewaan dengan bekerja lebih baik lagi dan bekerja keras untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi.

“Kita akan bersama-sama membersihkan Kementerian Keuangan dari oknum-oknum yang telah mencoreng nama baik dan reputasi institusi kita. Kita bersama-sama akan meneruskan informasi dan transformasi kelembagaan agar Kementerian Keuangan menjadi institusi yang bersih, profesional, kompeten dan bermartabat serta kredibel/dipercaya,” tegas Sri Mulyani.

Menkeu juga meminta seluruh jajaran dan staf Kemenkeu agar tetap berdiri tegar, menatap dengan percaya diri, bahwa mereka mampu membangun Kementerian Keuangan yang dapat dipercaya dan dibanggakan oleh rakyat dan bangsa Indonesia.

Menkeu meyakini, bahwa sebagian besar jajaran dan pegawai Kemenkeu adalah mereka yang jujur dan berintegritas tinggi. Mereka yang tidak lelah mencintai Indonesia dengan terus setia berbuat baik dengan membangun negara kita menjadi negara yang maju, adil, makmur dan bermartabat.

“Kita bersama-sama mampu melawan Korupsi!,” tegas Sri Mulyani. (p/mk)