Kecelakaan Kereta di Ceko Tewaskan 3 Orang

By Nad

nusakini.com - Internasional - Paling tidak tiga orang tewas dan 40 lainnya luka-luka setelah kereta kecepatan tinggi yang berasal dari Munich, Jerman, ke Praha, bertabrakan dengan kereta penumpang di Republik Ceko.

Kepolisian mengatakan korban tewas dalam kecelakaan yang terjadi pada hari Rabu (4/8) pukul 8 pagi waktu lokal, merupakan para masinis dari dua kereta dan seorang penumpang wanita.

Empat orang yang mengalami luka serius di peristiwa yang terjadi di kota Milavce sekitar 140km dari Praha, diterbangkan ke rumah sakit terdekat menggunakan helikopter. Tujuh orang lainnya perlu dioperasi.

31 orang lainnya mengalami luka-luka kecil. Empat helikopter digunakan untuk mengantar korban-korban luka ke rumah sakit terdekat.

Komandan Jaroslav Hrdlicka dari pemadam kebakaran memberitahu TV Ceko bahwa pekerja penyelamat masih mencari satu orang yang hilang di antara reruntuhan kereta tersebut.

Menteri Transportasi Ceko, Karel Havlicek melalui Twitternya mengatakan kemungkinan utama penyebab kecelakaan adalah kesalahan manusia. Ia menyatakan masinis dari kereta kecepatan tinggi menerobos lampu yang mengindikasikan untuk kereta berhenti.