nusakini.com - Jakarta - Kecamatan Kalideres meraih predikat juara umum dalam Lomba 10 Program PPK tingkat Kota Jakarta Barat 2019, setelah beberapa wakilnya berhasil tampil sebagai pemenang di berbagai kategori.

Untuk kategori Tertib Administrasi Kelurahan Kalideres menjadi juara pertama, kemudian Kelurahan Semanan menyabet juara pertama lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR). Diikuti Kelurahan Tegal Alur yang meraih juara dua lomba IVA Test.

Sedangkan pada kategori perorangan, Kecamatan Kalideres yang diwakili Ai Tati Sri Maryati, berhasil menjadi juara pertama lomba Peningkatan Prestasi Kader PKK dan juara dua lomba kinerja PKK atas nama Maryam (Ketua TP PKK Kecamatan Kalideres).

Atas raihan prestasi ini, Kecamatan Kalideres berhak menerima Piala Bergilir Lomba 10 Program PKK yang diserahkan Ketua TP PKK Jakarta Barat, Inad Luciawati Rustam

Inad menjelaskan, kegiatan yang telah digelar sejak April 2019 ini mempertandingkan 25 lomba di antaranya seputar tertib administrasi, pola asuk anak dan remaja, usaha pengingkatan dan pendapatan keluarga (UP2K), dan lomba gebyar RPTRA dalam rangka memperingati HUT ke-492 Kota Jakarta.

"Lomba digelar sebagai apresiasi terhadap kinerja kader, optimalisasi pemberdayaan warga serta implementasi 10 program pokok PKK," ujar Inad.

Sementara Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Barat, Yunus Burhan, meminta camat dan lurah turut terlibat dalam memberikan motivasi kepada kader PKK di wilayah masing - masing.

“Semoga dengan inovasi yang ditunjukkan oleh kader PKK mengantarkan juara pada lomba 10 program PKK tahun depan," tandasnya.(pr/kj/al)