Kebakaran Kecil Terjadi di Konser Idol J-Pop King & Prince

By Nad

nusakini.com - Internasional - Kebakaran kecil terjadi pada hari Sabtu (6/8) di peralatan panggung selama konser grup idola pria Jepang King & Prince di Sapporo, dengan satu orang di antara ribuan penonton dikirim ke rumah sakit setelah merasa tidak sehat, kata pejabat tempat dan pemadam kebakaran setempat.

Beberapa dari sekitar 8.000 penonton dievakuasi dari Pusat Olahraga Prefektur Hokkaido di kota Jepang utara ketika kebakaran terjadi sekitar pukul 14:30 dari peralatan yang tergantung di langit-langit, menyebabkan percikan api jatuh di kursi dekat panggung. Acara dipersingkat dan konser malam dibatalkan.

"Api mulai menyala saat anggota (King & Prince) sedang bernyanyi," kata seorang wanita Sapporo berusia 27 tahun. "Api dipadamkan beberapa menit kemudian."

Menurut agensi manajemen grup, Johnny & Associates, penyebab kebakaran adalah korsleting listrik karena kontak yang buruk dari kabel mesin yang menghasilkan asap efek khusus. Gymnasium tempat konser tersebut memiliki kapasitas maksimum 10.000 orang.

Berbicara setelah api padam, beberapa penggemar lainnya mengatakan udara berbau seperti kembang api dan mata mereka terasa perih.

Tapi tidak ada kebingungan besar, kata mereka, saat anggota band memanggil penonton, "Tidak apa-apa."

Orang yang dibawa ke rumah sakit dengan ambulans sepenuhnya sadar, menurut pemadam kebakaran.

King & Prince, yang dikenal di kalangan penggemar sebagai "Kinpuri," terdiri dari lima pria berusia 20-an.

Johnny & Associates meminta maaf atas apa yang terjadi dalam sebuah pernyataan. "Kami menangani kecelakaan ini dengan sangat serius dan akan meninjau pemeriksaan dan sistem keselamatan tidak hanya di area yang menyebabkannya, tetapi juga di semua area lain untuk memastikan keselamatan di masa depan," katanya. (kyodo/dd)