Ke Sumba dan Makassar, Presiden Hadiri Festival Tenun Ikat dan Peringatan Hari Koperasi ke-70

By Admin

Foto/Setpres  

nusakini.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (12/7/2017) sekitar pukul 07.15 WIB, bertolak menuju Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), untuk menghadiri Parade 1001 Kuda Sandelwood dan Festival Tenun Ikat Sumba 2017 yang digelar di Lapangan Galatama, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Machmudin dalam siaran persnya pagi ini mengatakan, setelah menghadiri Parade 1001 Kuda Sandelwood dan Festival Tenun Ikat Sumba 2017, Presiden dan Ibu Iriana akan melanjutkan perjalanan menuju Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Di Makassar, Presiden dan Ibu Iriana akan menghadiri Puncak Peringatan Hari Koperasi ke-70 Tahun 2017 yang diselenggarakan di Lapangan Karebosi,” kata Bey.

Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan akan bermalam di Makassar, dan esok harinya (Kamis, 13 Juli) akan melanjutkan perjalanan menuju Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Turut serta dalam kunjungan ke NTT, Sulsel, dan Kaltim ini, Presiden dan Ibu Negara itu antara lain Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Plt. Kepala Sekretariat Presiden Winata Supriatna, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, dan Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit. (p/ma)