Ke Final DFB Pokal, Muenchen Intip Peluang Raih Treble Winners

By Admin


nusakini.com - Bayern Muenchen berpeluang besar meraih treble winners di musim ini. Itu setelah mereka memastikan diri lolos ke final DFB Pokal.

Kepastian tersebut didapat usai Muenchen mengalahkan Werder Bremen 2-0, Rabu (20/4/2016) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Muenchen dicetak oleh bomber andalannya, Thomas Mueller.

Gol pertama Mueller dalam laga semifinal yang digelar di Allianz Arena tersebut tercipta di menit 30. Sundulannya usai memanfaatkan umpan Xabi Alonso, sukses mengecoh kiper Bremen, Felix Wiedwald. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Bremen harus mendapat hukuman penalti di menit 70 usai Arturo Vidal dilanggar oleh Janek Sternberg di kotak terlarang. Mueller maju sebagai algojo.

Tanpa kesulitan, pemain timnas Jerman tersebut berhasil menunaikan tugasnya. Hingga akhir laga, Muenchen unggul 2-0.

Die Roten kini hanya tinggal menunggu lawannya di final. Duel Der Klassiker di partai puncak kemungkinan besar bisa terjadi karena partai semifinal lainnya mempertemukan Hertha Berlin versus Borussia Dortmund, Kamis (21/4/2016) dini hari WIB.

Muenchen juga berpotensi meraih treble winners di musim ini. Dalam ajang Bundesliga, marjin poin mereka dengan Dortmund cukup jauh, tujuh poin. Muenchen hanya butuh dua kemenangan lagi dari empat spieltag tersisa untuk mengunci gelar juara.

Potensi trofi lainnya muncul dari ajang Liga Champions. Mereka saat ini sudah berada di semifinal. Lawan Bayern di semifinal adalah Atletico Madrid.(ab)

Susunan Pemain

Bayern Munich: Manuel Neuer (GK); Juan Bernat, David Alaba, Javi Martinez, Philipp Lahm; Xabi Alonso; Franck Ribery, Mario Goetze, Thomas Mueller, Kingsley Coman; Robert Lewandowski.

Werder Bremen: Felix Wiedwald (GK); Janek Sternberg, Jannik Vastergaard, Papy Djilobodji, Gebre Selassie; Clemens Fritz, Florian Grillitsch; Sambou Yatabare, Zlatko Junuzovic, Fin Bartels; Claudio Pizarro.