KBRI Gelar Business Gathering di Bishkek, Kyrgyzstan untuk Tingkatkan Perdagangan Kedua Negara

By Abdi Satria


nusakini.com-Tashkent- KBRI Tashkent ajak kalangan pengusaha di Kyrgyzstan gencarkan promosi perdagangan kedua negara. Salah satunya melalui partisipasi pada Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37 yang akan diadakan pada bulan Oktober 2022 di Tangerang, Indonesia. Hal ini disampaikan pada kegiatan “Indonesia-Kyrgyzstan Business Gathering" yang berlangsung pada tanggal 20 Mei 2022 di Hotel Novotel Bishkek, Kyrgyzstan.​

 "Terima kasih atas pelaksanaan business gathering dan berharap kegiatan serupa dapat lebih sering dilakukan mengingat Indonesia dan Kyrgyzstan memiliki banyak potensi kerja sama" kata Bahtiyar Muhamedziev - Vice President, Chamber of Commerce and Industry of the Kyrgyz Republic. Selain itu, Pihak KADIN juga berjanji akan membantu mempromosikan kegiatan TEI 2022 dan mendorong partisipasi dari kalangan pengusaha di Kyrgyzstan.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh: Eduard Kubatov, Konhor Indonesia untuk Kyrgyzstan; Bahtiyar Muhamedziev, Vice President Chamber of Commerce and Industry of the Kyrgyz Republic; dan, kalangan pengusaha di Kyrgyzstan. Sebagai narasumber adalah M. Khomaini, Direktur ITPC Dubai, dan Robert Tanpubolon, Ketua KADIN Indonesia wilayah Asia Tengah (hadir secara virtual).

Pertemuan berhasil mengidentifikasi adanya peluang ekonomi untuk ekspor porduk biji kopi (green beans), teh, dan juga produk kerajinan/handicraft Indonesia​. (rls)