Katar: Anies-Ariza Kompak dalam Menangani Pandemi COVID-19

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru (Katar) menilai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) adalah pasangan kepala daerah yang kompak dan bisa saling melengkapi. 

Ketua Katar, Sugiyanto Emik mengatakan, penilaian itu setidaknya terlihat dan teruji saat keduanya menangani pandemi COVID-19 di Jakarta yang memang memerlukan banyak energi dan perhatian.

"Saya melihat Pak Anies dan Pak Ariza saling mendukung satu sama lain. Keduanya juga pasti menginginkan pandemi COVID-19 ini segera berakhir dan warga Jakarta bisa segera hidup normal kembali," ujar SGY, sapaan akrabnya, Sabtu (23/5). 

SGY melihat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan terus bergerak cepat melakukan penanganan. Sebab, pandemi COVID-19 tidak hanya berkaitan dengan masalah kesehatan, tapi juga memberikan dampak secara ekonomi dan sosial. 

"Dalam pandemi COVID-19 ini kita juga harus berpikir dan bergerak cepat, selain menangani penyakitnya juga dampak yang ditimbulkan agar tidak membebani warga," terangnya. 

SGY mengajak, seluruh masyarakat dan komponen di Jakarta bisa bersatu padu menyukseskan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang masih akan berlangsung hingga 4 Juni mendatang. 

"Besok ini Lebaran, kita harus juga menaati kebijakan pemerintah untuk Salat Id di rumah dan berlebaran dengan keluarga atau saudara dan yang lainnya secara virtual," tandasnya.(p/ab)