Kartu Pintar Makassar Student Smart Card, Juga Jadi Alat Kontrol Orang Tua Murid

By Admin


nusakini.com - Pada acara Makassar City Expo (MCE) 2016, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Sulawesi Selatan, meluncurkan 312 ribu Kartu Pintar untuk Pelajar atau Makassar Student Smart Card (MMSC). Peluncuran Kartu Pintar bagi seluruh pelajar se-Makassar ini menggandeng Bank BNI sebagai penyedia Kartu Pintar.

Menurut Walikota Makassar Danny Pomanto, di Makassar, Minggu (8/5/2016), Kartu Pintar ini memiliki beberapa manfaat seperti alat menabung, membayar di mesin EDC BNI, serta alat akses di sekolah, seperti absensi siswa yang akan ternotifikasi ke nomor ponsel orang tua pelajar. 

Dalam MCE 2016 ini, selain ditampilkan stand pamer dari seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di jajaran Pemkot Makassar, juga digelar festival kuliner khas Makassar. Yang unik pula dalam MC Expo ini juga dipamerkan penganan khas Makassar, Gogos, dengan panjang sekitar 300 meter. 

Rangkaian acara tersebut, juga untuk memperingati dua tahun kepemimpinan Danny Pomanto dan Syamsu Rizal. 

Sebagai informasi, pada peringatan satu tahun kepemimpinannya, Danny saat itu juga meluncurkan kartu pintar untuk PNS di jajaran Pemkot Makassar. Kartu tersebut berfungsi sebagai alat pembayaran Debit Card (Kartu ATM) Brizzi (uang elektronik), sekaligus berfungsi sebagai alat akses data ke sistem Pemkot Makassar.(if/mk)