Kartu Kuning Lewandowski Nodai Kemenangan Telak Muenchen Atas Leverkusen

By Abdi Satria


nusakini.com-Leverkusen -Bayern Muenchen menang telak 4-2 atas tuan rumah Bayer  Leverkusen di Stadion Bay Arena, Sabtu (6/6). Tapi, kemenangan ini dinodai oleh kartu kuning Robert Lewandowski yang membuatnya absen pekan depan karena sanksi akumulasi kartu.

Saat ini, Lewandowski memimpin perburuan sepatu emas dengan 30 gol musim ini,  "Itu mengganggu sekali memang tapi kami tidak bisa mengubahnya dan harus menerima situasi ini," ujar pelatih Bayern, Hansi Flick, seperti dikutip Sportskeeda. 

Pada pertandingan tadi, Muenchen sempat tertinggal duluan usai Lucas Alario mencetak gol di menit kesembilan. Muenchen tersentak dan berbalik unggul 4-1. 

Tiga gol dibuat di babak pertama dari Kingsley Coman, Leon Goretzka, dan Serge Gnabry sebelum ditambahkan Robert Lewandowsi di babak kedua. Leverkusen memperkecil skor lewat Florian Wirtz di menit ke-89. 

Kemenangan 4-2 itu mengukuhkan posisi Bayern di puncak klasemen Bundesliga dengan 70 poin dari 30 laga, unggul tujuh angka dari Borussia Dortmund di posisi kedua. (d/ab)