Kapolres Parepare Bersilaturrahmi dengan Pengurus Partai Gelora

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--PAREPARE--Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono bersilaturahmi dengan pengurus Partai Gelora. Silaturahmi itu berlangsung di Kediaman CEO Mario Group Asy’ari Abdullah, Kamis 16 Februari 2023.

Kedatangan Kapolres disambut langsung Plt Ketua Gelora Parepare Iqbal Chalik didampingi Asy’ari Abdullah dan Hamka. Hadir pula jajaran pengurus Gelora dan pejabat Polres Parepare.

“Alhamdulillah kedatangan Kapolres ini adalah semangat bagi Partai Gelora Parepare. Suksesnya pemilu tidak lepas dari koordinasi kami dengan pihak keamanan dalam hal ini Polres Parepare,” ungkap Iqbal.

Iqbal juga menyampaikan perubahan struktur Gelora. Dirinya mengatakan Gelora siap melakukan pelantikan pengurus baru pada 25 Februari 2023.

“Pelantikan rencananya akan dihadiri Ketum Anis Matta siap hadir untuk melantik pengurus baru. Pelantikan ini langkah awal memanaskan mesin partai menjelang Pemilu,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono mengatakan kunjungannya itu untuk menjalin koordinasi menjelang pemilu 2024 mendatang. Menurutnya, kepolisian perlu bertatap muka langsung dengan peserta pemilu.

“Kami harapkan semua bisa dikomunikasikan dengan intensif, agar kamtibmas bisa dijaga. Kita apresiasi Partai Gelora kesiapannya bekerjasama mewujudkan itu,” harapnya.

Selain itu, Andiko juga mengatakan agar terus menjalin koordinasi setiap aktivitas politik yang dilakukan. Seperti prosedur permohonan SKCK bakal caleg sampai pemasangan baliho dan kampanye.

Asy’ari Abdullah mendukung langkah kepolisian, yang berkunjung dan berkenan duduk bersama parpol. Harapannya, polisi dan parpol bisa bersama-sama menciptakan iklim politik yang kondusif, aman dan damai.

Di hadapan Kapolres, ia juga menegaskan komitmen dan kesiapan dari tim pemenangannya untuk berpolitik santun, sejuk, dan tetap berada dalam koridor aturan yang ada.

“Insya Allah dengan arahan bapak Kapolres, pileg di Parepare yang kurang setahun lagi, terlaksana sukses sebagaimana harapan kita semua,” kata Asy’ari.(rilis/rajendra)