Kapolda Sulsel Menyambangi Polres Maros Guna Memantau Kesiapan Pengamanan Pilkada

By Admin


nusakini.com - Maros, Kepala kepolisian daerah Sulawesi Selatan Irjen Pol Merdisyam, melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya dengan menyambangi ke kantor Polres Maros, Jumat 06/11).

Dalam kunjungan kerjanya, Kapolda Sulsel didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel, beberapa pejabat utama Polda Sulsel, Dir Intelkam KBP Dwi Suryo Cahyo Sik MH, Dir krimsus KBP Widoni Fedri, Sik, S.H, Dir Krimum KBP turman Sormin Siregar, MH, Sik, dan Kabid humas KBP Ibrahim Tompo, SIK, M.Si.

Kedatangan Kapolda Sulsel dan Rombongan disambut langsung Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon, Bupati Maros Hatta Rahman, Ketua DPRD Maros Andi Patarai Amir, Dandim 1422 Maros Letkol Inf Budi Rahman, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Maro serta pejabat-pejabat Forkopimda TK II lainnya dan beberapa pejabat utama Polres Maros.

Seperti halnya dalam kunjungan sebelumnya, Kedatangan orang nomor satu dijajaran Kepolisian Sulawesi Selatan ini, untuk memantau kesiapan anggotanya di lapangan dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang sementara berlangsung.

Kapolda juga menjelaskan, jika kunjungan seperti ini tak hanya dilakukan di Kabupaten Maros, kunjungan serupa akan dilakukannya diseluruh wilayah hukum Polda Sulsel.

“Semua jajaran harus dalam keadaan siap dan waspada untuk mengamankan jalannya proses Pilkada, Jadi Kunjungan kami ke Polres Maros ini melakukan Pemantapan pelaksanaan pengamanan Pilkada, baik dari kesiapan administrasi serta kesiapan kekuatan Personil ,”kata Kapolda saat ditemui disela kunjungannya.

Kapolda kemudian menyampaikan harapannya dalam pelaksanaan Pilkada ini berjalan dengan aman lancar. Kapolda juga mengajak masyarakat untuk berpastisipasi secara aktif untuk berpartisipasi pada Pilkada ini. (DH)