Kapal Terbakar di Pelabuhan Dubai

By Nad

nusakini.com - Internasional - Sebuah kapal kontainer yang berlabuh di salah satu pelabuhan terbesar dunia di Dubai terbakar pada hari Rabu (7/7) malam, menurut pihak yang berwajib, setelah ledakan mengejutkan pusat komersil di Uni Emirat Arab.

Kebakaran kapal ini terjadi di Pelabuhan Jebel Ali, pelabuhan terpadat dan tersibuk di Timur Tengah, dimana pelabuhan ini terletak di sebelah timur Semenanjung Arab. Pihak berwajib menyatakan situasi ini sudah terkontrol.

Kantor Media Dubai (DMO) melalui Twitternya menyatakan bahwa api tersebut berasal dari ledakan di dalam kontainer yang berada di atas kapal di pelabuhan Jebel Ali dan sudah berhasil dikendalikan. Mereka juga menyatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kebakaran ini mengakibatkan gelombang kejut di seluruh kota, membuat gedung-gedung dan jendela-jendela di rumah hingga jarak 25km dari pelabuhan bergetar.

Paling tidak tiga warga di area sekitar kebakaran melaporkan bahwa jendela dan pintu rumah mereka bergetar karena peristiwa ledakan tersebut.