Kantor Kelurahan Semanan Diusulkan Direnovasi Total

By Al


nusakini.com - Jakarta - Kantor Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, di Jalan Semanan Raya, Nomor 45, RT 06/07, kembali diusulkan untuk direnovasi total.

Lurah Semanan, Bayu Fadayen Gantha menuturkan, renovasi total diperlukan karena saat ini banyak material di kantor kelurahan tersebut kondisinya membutuhkan perbaikan.

"Kami akan kembali mengajukan renovasi total pada tahun ini. Sebelumnya sudah kami ajukan pada tahun 2019 lalu," ujar Bayu

Dijelaskan Bayu, renovasi total diperlukan karena kondisi bangunan yang dibangun sejak tahun 1980-an tersebut membutuhkan perbaikan. Seperti material bangunan yang kondisinya telah lapuk. Selain itu, bangunan yang ada saat ini dinilai terlalu luas. Alangkah baiknya juga jika di areal lahan tersebut dibangun untuk sarana taman atau untuk sarana olahraga warga.

"Saat ini bangunan seluas 800 meter persegi yang berada di lahan seluas 2.093 meter persegi. Kalau direnovasi total, luas bangunan diperkecil dan sisa lahan bisa digunakan untuk dibangun taman atau sarana olahraga warga dan lain sebagainya," jelas Bayu.

Bayu berharap, pengajuan ini dapat segera direalisasikan sehingga akan semakin berguna dan bermanfaat untuk kepentingan warga.

"Harapan saya desain bangunannya nanti juga bisa lebih modern dan kokoh," tandasnya.