Kanada Umumkan Langkah untuk Kurangi Kebakaran Hutan

By Nad

nusakini.com - Internasional - Kanada telah mengumumkan langkah-langkah yang ditujukan untuk mencegah kebakaran hutan di tengah periode panas yang ekstrim, setelah gelombang panas bulan lalu mengakibatkan puluhan kebakaran, salah satunya kebakaran yang melenyapkan satu desa.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Minggu (11/7), departemen transportasi federal mengatakan operator kereta api perlu mengurangi kecepatan saat suhu udara melebihi 30 derajat celsius, mereka juga harus memastikan kereta api tida menggunakan bahan bakar yang mudah terbakar.

Konduktor kereta wajib melihat dan melaporkan titik-titik api di jalur mereka. Pemerintah federal mengatakan langkah-langkah ini akan efektif mulai tengah malam.

Menteri Transportasi Omar Alghabra mengatakan suhu udara yang tidak bisa diprediksi di British Columbia terus menjadi ancaman besar untuk keselamatan publik dan operasi kereta api.

Ia menyatakan pemerintah Kanada terus berkomitmen untuk mendukung semua yang terpengaruhi oleh kebakaran di British Columbia dan mereka tidak akan segan untuk mengambil langkah yang diperlukan untuk mengurangi resiko terhadap keselamatan publik serta integritas jalur kereta api dan infrastruktur.

Pengumuman ini hadir setelah temperatur di Kanada meningkat tajam pada bulan lalu. Pemerintah mengatakan gelombang panas berkontribusi pada ratusan kematian, terutama bagi orang-orang yang rentan dan lanjut usia.