Kaltim Jadi Tempat Sosialisasi DBON, Rektor Universitas Mulawarman Ucapkan Terima Kasih kepada Menpora Amali

By Abdi Satria


nusakini.com-Samarinda- Rektor Universitas Negeri Mulawarman Prog. Masjaya selaku pelaksana sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) menyampaikan terima kasihnya kepada Menpora Amali yang telah menunjuk Universitas Negeri Mulawarman sebagai tuan rumah pelaksana sosialisasi DBON di Kalimantan Timur.

"Terima kasih banyak Pak Menpora,Universitas Negeri Mulawarman siap menjadi mitra mensukseskan DBON. Saya yakin ditunjuknya Kaltim sebagai tempat sosialisasi pasti Pak Menteri melihat potensi infrastruktur dan SDM yang ada insyaAllah bisa mensukseskan DBON," kata Prof. Masjaya di Ballroom Swiss Belhotel, Samarinda, Kaltim, Sabtu (11/12).

Ia menilai cita-cita dan misi yang ada di dalam DBON yang ingin mewujudkan Indonesia bugar, berkarakter unggul dan berprestasi dunia bisa tercapai dengan melibatkan perguruan tinggi. "Insyaallah dengan bersama-sama mengimplementasikannya dilibatkan perguruan tinggi saya yakin harapan untuk menjadikan Indonesia bugar, berkarakter unggul dan berprestasi dunia akan tercapai," tuturnya.

"Terima kasih kepada Pak Menteri dan pak gubernur yang telah memberikan ruang kepada Unimul untuk berperan aktif dalam mensukseskan program implementasi dari DBON ini. Semoga Kaltim tidak hanya menjadi tempat sosialisasi tapi juga diberikan kepercayaan untuk membuktikan bahwa DBON untuk mencapai misinya bisa akan lahir dari masyarakat Kaltim untuk Indonesia," tambahnya.

Sementara, Menpora Amali berharap Kalimantan Timur akan menjadi ibukota negara dan prestasi olahraganya juga akan maju. "Kita berdoa Kaltim menjadi ibukota negara yang baru dan prestasi olahraganya juga akan maju," harap Menpora Amali.(rls)