Kalahkan Stoke 4-0, City Tembus Tiga Besar Premier League

By Admin


nusakini.com - Manchester City bergerak naik ke posisi tiga dalam klasemen sementara Liga Inggris setelah menekuk Stoke City 4-0 di Stadion Etihad, Sabtu (23/4/2017) malam WIB.

City mendapatkan gol pertamanya pada menit ke-35 setelah sepak pojok Jesus Navas disambut Fernando dnegan sundulan yang mengarah ke sudut gawang Stoke. Sejak itu, City mengendalikan permainan.

Delapan menit kemudian Sergio Aguero mencetak gol kedua City melalui titik penalti. Wasit menghadiahkan tendangan penalti itu setelah Kelechi Iheancho dijatuhkan di kotak penalti oleh kapten Stoke, Ryan Shawcross.

Tertinggal dua gol, Stoke mencoba bangkit dengan menciptakan sejumlah peluang tapi gagal menyelesaikannya. Kegagalan itu pun harus dibayar dengan mahal. Sebab, City kembali mencetak gol pada menit 64.

Jesus Navas kembali terlibat dalam penciptaan gol ini. Dia menunda umpan, sebelum melancarkan bola terobosan kepada Zabaleta, yang kemudian memberi bola kepada Iheanacho. Pemain muda Nigeria itu pun berhasil menyarangkan bola ke gawang Stoke, membuat lawan tak punya harapan untuk menang. Tapi City belum selesai. Pada menit 74 Iheancho kembali mencetak gol. Dia menyambut umpan terobosan Wilfried Bony, mengecoh kiper Stoke, dan melesakkan bola ke gawang. Pertandingan berakhir dengan kedudukan 4-0.

Ini adalah kekalahan Stoke yang kedua pada pekan ini. Mereka tetap di peringkat sembilan di klasemen Liga Inggris. Sementara City berhasil membuka jurang lebih besar dengan Manchester United, yang ada di peringkat kelima. (ab)