Kalahkan Pescara 1-0. AC Milan Kembali ke Zona Liga Champions

By Admin

nusakini.com--Giacomo Bonaventura mencetak gol tunggal kemenangan AC Milan atas Pescara dalam laga pekan ke-11 Serie A di San Siro, Minggu (30/10). 

Kemenangan 1-0 ini membawa I Rossoneri kembali bercokol di peringkat tiga klasemen sementara Serie A dengan nilai 22, tertinggal lima poin dari Juventus di urutan teratas. Sedangkan Pescara menempati peringkat 17 dengan mendulang tujuh poin.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Milan coba mengambil inisiatif serangan. Tetapi, justru tim tamu yang memperoleh dua peluang bagus pada menit ke-11 dan 12. Beruntung, bola hasil tembakan Ledian Memushaj dan Alessandro Crescenzi mampu digagalkan Gianluigi Donnarumma. 

Il Diavolo Rosso coba membalas. Giacomo Bonaventura dan Carlos Bacca mengancam gawang Pescara. Sayang, bola hasil tendangan Bonaventura menit ke-15 serta sepakan Bacca pada menit ke-17 dapat digagalkan kiper. 

Dua menit jelang turun minum M'Baye Niang memiliki kesempatan emas untuk membawa AC Milan memimpin. Namun, bola hasil sundulan Niang yang memanfaatkan umpan lambung dari Suso hanya menerpa tiang gawang. Skor imbang 0-0 bertahan hingga jeda. 

Masuk interval kedua, Milan mengawali dengan baik. Pada menit ke-49 Bonaventura berhasil membobol gawang Pescara. Bola hasil eksekusi tendangan bebas Bonaventura berhasil melewati pagar hidup pemain Pescara dan melesat mulus masuk ke dalam gawang. 

Dua menit berselang, Carlos Bacca nyaris memperbesar keunggulan AC Milan. Bola hasil tembakan kaki kanan Bacca gagal membuahkan hasil karena menerpa mistar gawang. Sampai laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan Milan tetap bertahan. (b/ab)