Kalahkan Hasanuddin FC 2-0 Di Laga Ujicoba, Lini Depan Tim Pra Porprov Makassar Masih Perlu Diasah

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Tim sepak bola Pra Porprov Makassar kembali memetik kemenangan pada rangkaian laga ujicobanya. Kali ini, skuad asuhan careteker pelatih Sofyan Haeruddin mengalahkan Hasanuddin FC dengan skor 2-0 di Lapangan Karebosi, Sabtu (3/4). Sebelumnya, mereka juga menekuk Persitaka FC 5-2 (31/3). Rencananya, Ahmad Latando dan kawan-kawan kembali berujicoba dengan tim Liga 3, Bank Sulselbar pekan depan.

Meski menang, Sofyan mengaku tim asuhannya masih perlu banyak pembenahan terutama di lini depan. "Inilah tujuan ujicoba. Saya bisa melihat kelebihan dan kelemahan tim. Tentunya, tim pelatih akan terus mengevaluasi penampilan tim secara keseluruhan," kata Sofyan yang saat ini sudah mengantongi lisensi kepelatihan C-AFC ini.

Selain menggelar uji coba, tim Pra Porprov juga akan mengikuti turnamen tahunan Emmy Saelan Cup yang berlangsung selama bulan Ramadan. "Saya berharap dengan berpartisipasi di Emmy Saelan Cup, mental bertanding pemain lebih terasah karena asmosternya tentu berbeda dengan uji coba biasa," papar Sofyan.

Sementara itu, Plt Askot PSSI Makassar, Ahmad Susanto berharap para pemain tetap fokus mengikuti program yang diberikan oleh tim pelatih. Ia juga mendukung rencana tim Pra Porprov berpartisipasi di Emmy Saelan Cup. "Turnamen itu kan dikuti oleh tim-tim amatir terbaik di Makassar dan sekitarnya. Jadi, sangat bagus untuk mengukur hasil latihan selama ini," terang Ahmad Susanto yang juga ketua umum Asosiasi Fustal Provinsi (AFP) Sulawesi Selatan ini. (ab)