Kalahkan Barito 4-2, Tren Positif Persela Berlanjut

By Admin

nusakini.com-- Persela Lamongan mengalahkan Barito Putera 4-2 pada  pekan kedelapan Torabika Soccer Championship di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (27/6/2016). 

Bagi Persela, ini kemenangan kedua setelah ditangani pelatih Sutan Harhara yang menggantikan peran Stefan Hansson. Empat gol Persela dicetak oleh Herman Dzumafo pada menit 13 dan 80 lalu Dendy Sulistyawan pada menit 27 dan 75. Sementara, dua gol Barito Putra dicetak Luis Carlos Junior (62') dan tendangan Rizky R. Pora lewat tendangan bebas pada menit 84. 

Persela Lamongan langsung mengepung pertahanan Barito Putera sejak menit awal. Duet penyerang kombinasi senior asing-junior lokal, Herman Dzumafo dan Dendy Sulistyawan benar-benar menjadi ancaman gawang Barito yang dijaga Aditya Harlan.

Dzumafo membuka kemenangan Persela pada menit 13 setelah sebelumnya hampir menciptakan peluang pada menit 10. Tak berselang lama giliran Dendy melepaskan tembakan dan gol. Barito terus menerus mendapat tekanan hingga harus menutup laga babak pertama dengan ketinggalan 0-2.  

Babak kedua, Barito Putera bangkit. Adam Alis dkk. langsung melancarkan permainan menyerang. Luis Carlos Junior akhirnya memperkecil ketinggalan lewat golnya pada menit 62. Gol ke gawang Choirul Huda membuat ia untuk sementara jadi pencetak gol terbanyak TSC 2016, dengan koleksi 6 gol. 

Dendy Sulistyawan menjadi bintang pada laga tersebut. Selain mencetak dua gol, Dendy juga membukukan dua assist. Assist yang ia buat pada menit 84 mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Dzumafo sehingga Persela menutup laga dengan kemenangan 4-2. 

Kemenangan atas Barito Putera bagi Persela sangat besar artinya. Ini merupakan kemenangan kedua Laskar Joko Tingkir sepanjang berlaga di TSC.  

Meraih tiga poin, Persela tetap di posisi ke-17. Sementara, Barito Putera turun ke posisi 14 klasemen sementara dengan 8 poin. (b/ab)