Kalah Telak Dari Spurs, Van Gaal Tetap Yakin MU Ke Liga Champions

By Admin


nusakini.com - Meski skuatnya Manchester United menelan kekalahan 0-3 dari Tottenham Hotspur di White Hart Lane, London, Minggu (10/4/2016), Manajer Setan Merah Louis van Gaal masih yakin skuatnya bisa merebut tiket ke Liga Champions pada musim depan. Menurut Van Gaal, semua tim masih mungkin dikalahkan dalam sisa musim ini.

"Kami masih memiliki beberapa pertandingan lagi. Para pesaing kami juga masih mungkin menelan kekalahan. Kita akan lihat nanti. Namun, saya paham kalau saat ini lebih sulit ketimbang sebelum kalah dari Tottenham," kata Van Gaal. 

Ketiga gol kemenangan The Lilywhites dicetak Dele Alli (70'), Tobias Alderweireld (74'), dan Erik Lamela (76'). 

Kekalahan itu tidak mengubah posisi Manchester United yang tetap berada di peringkat kelima dengan 53 poin dari 32 laga. Namun, The Red Devils kini berselisih empat poin dari Manchester City yang menduduki urutan keempat klasemen Premier League. 

Kekalahan dari Tottenham tidak hanya menjauhi Manchester United dari posisi keempat. Akan tetapi, pasukan Setan Merah gagal mempertahankan catatan impresif tidak pernah kalah dalam 14 tahun di markas The Spurs. 

"Sebelum tercipta gol pertama dari lawan, kami bermain sangat bagus dan memiliki kesempatan mencetak gol. Setelah itu, gol pertama terjadi karena ada kesalahpahaman lini belakang kami. Lalu, lima menit kemudian, pertandingan seperti berakhir karena gol kedua dan ketiga dari lawan," tutup Van Gaal.(ab)