Kalah Dari Belanda, Rekor Inggris Ternoda

By Admin


nusakini.com - Tampil sempurna di kualifikasi Piala Eropa 2016 dan ujicoba membuat pamor Inggris meroket tajam. Tapi, kekalahan dari Belanda 1-2 pada laga ujicoba di Stadion Wembley London, Rabu (30/3/2016) memaksa The Three Lions kembali berpijak ke bumi. "Kami mendapat pelajaran mahal dari pertandingan tadi," ujar Roy Hudgson, pelatih Inggris usai laga.

Inggris yang sempat dipuji usai menekuk tuan rumah Jerman 3-2 pekan lalu di Olympiastadion Berlin sebenarnya tampil impresif di babak pertama yang ditutup gol penyerang Leicester City, Jamie Vardy pada menit ke-40. 

Namun, Belanda mampu membungkam pendukung Tim Tiga Singa setelah berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 melalui penalti Vincent Janssen (50') dan lesakan Luciano Narsingh (76'). 

Hasil berbeda ditunjukkan Prancis. Skuat Didier Deschamps 

Di lain tempat, kembali memetik hasil positif, usai menundukkan Rusia 4-2. Empat gol dari N'Golo Kante (9'), Andre-Pierre Gignac (38'), Dimitri Payet (64'), dan Kingsley Coman (76'), hanya mampu dibalas dua kali oleh pemain Rusia, Aleksandr Kokorin (56') dan Yuri Zhirkov (68').

Kemenangan di Stade de France membuat kubu Perancis terus mempertahankan performa gemilang. Sebelumnya, mereka berhasil mengalahkan Belanda 3-2 di Stadion Amsterdam ArenA, Jumat (25/3/2016). 

Kemenangan juga direngkuh juara Piala Dunia 2014, Jerman. Setelah ditekuk Inggris pekan lalu, kepercayaan diri Tim Panser kembali bangkit setelah mengalahkan mantan juara dunia Italia 4-1. (ab)