Kadin Jakpus Beri Bantuan Bagi Korban Banjir

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Jakarta Pusat bergerak cepat membantu warga terdampak banjir Jabodetabek. 

Melalui program Kadin Jakarta Pusat Peduli, bantuan didistribusikan bagi warga korban banjir di sejumlah lokasi di Jakarta Pusat.

Ketua Kadin Jakarta Pusat, Victor Aritonang mengatakan, program Kadin Jakarta Pusat Peduli sudah dimulai sejak tahun 2015 dengan tujuan membantu warga yang tertimpa musibah, baik banjir maupun kebakaran. 

"Ini wujud kepedulian kami untuk berbagi kepada warga Jakarta, khususnya di Jakarta Pusat yang memang sedang memerlukan bantuan," ujarnya, Kamis (2/1/). 

Ia menambahkan, selain memberikan bantuan bagi warga, Kadin Jakarta Pusat juga menyerahkan bantuan air mineral bagi petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang sedang bertugas di kawasan Pintu Air Jembatan Merah. 

"Petugas PPSU sudah berkerja siang dan malam membantu warga korban banjir, mereka juga pahlawan. Bantuan air mineral yang kami berikan ini sebagai bentuk dukungan kepada petugas PPSU dalam melaksanakan tugas," terangnya. 

Ia menambahkan, bantuan yang diberikan merupakan hasil urunan pengurus dan anggota Kadin DKI Jakarta untuk kegiatan yang bersifat kemanusiaan. 

"Kami ingin ikut membantu Pemprov DKI Jakarta, menjadi bagian dari masyarakat Jakarta yang juga bisa bermanfaat bagi warga Jakarta yang sedang dalam kesusahan," tandasnya.(p/ab)