Juventus Bak Kapal Perang, Pesta Scudetto Tetap Di Milan

By ommed


nusakini.com - Kehadiran sejumlah wajah baru di Juventus membuat bek Inter Milan Alessandro Bastoni menganggap Bianconeri bakal menjadi pesaing serius dalam perburuan gelar juara Serie A Italia musim ini.

Juventus mendatangkan Angel Di Maria, Paul Pogba, dan Gleison Bremer pada bursa transfer musim panas ini. Kehadiran tiga pemain berpengalaman ini membuat Juventus mempunyai kedalaman skuad yang makin mumpuni.

Belakangan beredar kabar pelatih Massimiliano Allegri meminta manajemen melakukan pembicaraan dengan Atletico Madrid untuk kembali mendatangkan Alvaro Morata yang masa peminjamannya sudah berakhir.

Pergerakan Juventus di bursa transfer tidak luput dari perhatian Bastoni. Menurut Bastoni, hal itu membuat persaingan memperebutkan Scudetto makin sengit. Seperti diketahui, pada musim 2021/22 praktis hanya menyajikan persaingan antara Inter dan rival satu kota, AC Milan.

“Juve makin menguatkan diri mereka. Saya melihat mereka sebagai pesaing paling berbahaya. Mereka sudah mengambil banyak pemain bagus, seperti Di Maria, Pogba, dan Bremer. Itu sudah seperti kapal perang,” ujar Bastoni dalam wawancaranya dengan La Gazzetta dello Sport.

“Tapi kami tahu kualitas dan kekuatan kami. Kami memenangkan Scudetto dua tahun lalu, dan kami mempunyai segalanya untuk mengulanginya lagi.”

Bastoni mengakui merasakan kepedihan ketika melihat Milan berpesta di kota yang sama dengan Inter. Menurutnya, pesta juara akan tetap dilangsungkan di Milan, namun pada musim ini Inter yang akan merayakannya.

“Saya akui itu menjadi gambaran yang sulit untuk ditelan. Tidak menjadi juara sudah buruk. Apalagi jika tim tetangga yang juara, itu akan lebih [buruk]. Kami akan melakukan segalanya untuk menjadi tim yang merayakan di kota ini pada kesempatan berikutnya (musim 2022/23),” ungkap Bastoni.

Kedatangan Romelu Lukaku dengan status pinjaman dari Chelsea diyakini Bastoni bakal mewujudkan ambisi mereka mencuri gelar juara dari rival satu kota. Bastoni menilai kualitas Lukaku tidak jauh berbeda dibandingkan dua tahun lalu.

“Saya melihatnya sebagai sosok yang tidak jauh berbeda, dan masih sama sebagai seorang striker hebat. Kami menyambut kedatangannya lagi dengan cara yang besar, tidak ada penyesalan. Sekarang saja rasanya sudah seperti ketika kami juara dua tahun lalu,” ucap Bastoni. (gi/om)