Jurgen Klopp Setop Belanja Pemain Liverpool

By ommed


nusakini.com - Perburuan Liverpool dalam menggaet pemain baru pada musim panas ini sudah selesai. Manajer The Reds Jurgen Klopp mengaku puas dengan skuad yang ada sekarang.

Liverpool sudah mendatangkan Fabio Carvalho, Calvin Ramsey, dan Darwin Nunez. Ketiga tenaga pemain tersebut diyakini telah cukup untuk mengarungi musim 2022/23.

Nunez menjadi pemain yang paling mahal direkrut Liverpool. Klub asal Kota Pelabuhan tersebut menggelontorkan dana sebesar £85 juta untuk menebusnya dari Benfica.

“Jika tidak ada yang ingin pergi, kami sudah selesai, atau jika cedera parah datang, saya tidak berharap demikian, sehingga pendukung Liverpool dapat fokus pada hal-hal lain," kata Klopp kepada Sky Sports.

Klopp ogah berandai-andai dengan kemungkinan pemain yang hengkang. Ia meyakini anak asuhnya memegang teguh kesetiaan di Liverpool.

"Saya tidak berbicara tentang hal-hal ini, Anda tahu itu. Lihat hasilnya, bukan prosesnya - jangan lupa!" ucap pria berpaspor Jerman tersebut.

Selain itu, Klopp memberikan pandangan terkait aktivitas rivalnya di Liga Primer Inggris. Ia menilai setiap klub pasti punya pertimbangan dalam merekrut atau melepas pemain.

“Sudah jelas sebelumnya bahwa Tottenham menuju ke arah yang benar musim lalu dengan pemain mereka. Manchester City tidak hanya mendatangkan pemain, mereka juga kehilangan dua pemain ke Arsenal dan satu ke Chelsea."

“Kami berada dalam situasi yang sama di mana Anda tidak dapat selalu pergi dengan tim yang sama. Anda membutuhkan darah segar dan kaki yang segar. City berada dalam situasi yang sama dengan kami dan kami melakukannya dengan cara yang sama. Pada akhirnya, mereka semua akan memiliki pemain yang fantastis seperti kita. Ini adalah pertanyaan tentang siapa yang memanfaatkannya sebaik mungkin."

“Semua orang memiliki kesempatan yang sama. Kami akan mencoba memberikan semuanya. Target utama di kompetisi ini adalah selalu lolos ke Liga Champions yang sudah cukup sulit."

“Ketika Anda mencapai itu, dan kemudian masih ada waktu untuk bersaing memperebutkan gelar, Anda melakukannya. Ketika Anda telah lolos dalam empat, lima tahun berturut-turut, orang mungkin tidak menghargai itu lagi, tetapi itu akan menjadi pertarungan besar untuk memperebutkan gelar juara di Liga Champions."

"Semua orang ingin memenangkan Liga Primer tetapi saya tidak tahu siapa yang akan bersaing. Kami ingin memainkan musim terbaik dan kami sangat menantikannya." (gi/om)