Juara Lomba Renang, 4 Atlet SD Islam Athirah 2 Harumkan Nama Sekolah

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--4 Atlet SD Islam Athirah 2 Makassar berhasil meraih juara pada lomba renang 2 event berbeda. Pertama Makassar Swimming Competition (MFC) 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 13 november 2022 oleh PRSI Makassar berkejasama dengan Dispora bertempat di Kolam Renang Tirto Sogoro. Kedua Aqsha Competition Vol.7 2022 penyelenggara ialah Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mencetak atlet sejak dini dan sebagai ajang pelatih untuk mengetahui sejauh mana hasil latihan dan kemampuan atletnya. apalagi pasca covid kurang sekali event renang yang diadakan sehingga motivasi atlet untuk ikut lomba sangat besar.

Adiva Keisha Sakhi siswa kelas VI.4. berhasil menjadi juara 1 gaya punggung 50 m, juara 2 gaya bebas 50 m (MSC 2022) dan juara 1 gaya bebas 25 m (Al Aqsha 2022). Fadhil Raditya siswa kelas VI.2 berhasil meraih juara 1 gaya dada 50 m dan juara 3 gaya punggung 50 m (MFC 2022). Muh Emir Fathin Zainal berhasil meraih juara 3 gaya bebas 50 m dan juara 3 gaya dada 50 m (MFC 2022). Dafinah zarah khairunnisa berhasil meraih juara 3 gaya dada 25 m.

Saat diwawancarai langsung Adiva Keisha Sakhi mengaku sangat senang bisa menjadi juara karena bisa mengalahkan salah satu rival terberatnya.

"Saya sangat senang bisa menjadi juara karena bisa mengalahkan rival terberat saya, harapan kedepannya semoga bisa lolos di Porprov 2026". Ujar Keisha.

Senada dengan Keisha, Fadhil Raditnya mengaku bersyukur bisa menjadi juara harapannya bisa lebih berkembang dan juara di O2SN kota.

"Alhamdulillah, saya senang bisa menjadi juara harapannya bisa lebih berkembang dan bisa juara di O2SN kota". ujar Fadhil.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan Keagamaan Mursalim, S.Pd saat dihubungi melalui Whats App mengaku sangat bersyukur dan bangga apa yang telah diraih siswanya.

"Alhamdulillah saya sangat bangga apa yang telah dicapai ananda semua, semoga prestasinya bisa ditingkatkan lagi dan tetap semangat dalam latihan". Ujar pak Mur (Sapaan Akrabnya).(rilis)